-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

3 Cara Merawat Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit

3 Cara Merawat Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit

3 Cara Merawat Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit - Tahukah Anda ? Ternyata merawat kulit wajah tidak hanya menggunakan produk perawatan kulit yang serba mahal, bahkan sebagian kaum wanita rela untuk menunggu waktu berjam-jam hanya untuk melakukan perawatan disalon kecantikan.

Untuk melakukan Perawatan pada kulit wajah dapat Anda lakukan sendiri dirumah menggunakan bahan-bahan alami yang sangat murah (bukan murahan ya..!!;-) dan aman bagi kesehatan. Jadi, kalau ada yang alami ngapain pergi kesalon, hasilnyapun gak kalah cantik kok..!!!

Untuk melakukan cara ini, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan dapur yang ada dirumah, cara ini sangat aman dan sehat bagi kulit.
Berikut beberapa bahan dapur rumah yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan wajah:

3 Cara Merawat Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit

Kulit Berminyak
Untuk mengatasi kulit berminyak, Anda dapat melakukannya dengan kombinasi 1/2 cangkir tomat juice(jus tomat) dan satu sendok teh jus lemon. Campuran ini dapat berfungsi untuk membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah Anda.
Selain itu, campuran bahan ini akan membuat wajah Anda menjadi lebih bersinar dan dapat memperbaiki tekstur pada kulit.

Kulit Kering
Mendengar namanya saja sudah tidak enak, apalagi hal ini sampai terjadi pada kulit Anda, tentunya hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri Anda.

Untuk perawatan kulit kering diperlukan formula yang mampu bekerja untuk melembabkan kulit. Untuk menangani kulit kering, Anda busa menggunakan campuran pisang, yoghurt dan minyak sayur (minyak nabati).

Caranya: pertama-tama ulek atau hancurkan pisang dengan sendok dan dicampur dengan dua sendok makan yoghurt dan satu sendok makan minyak sayur. Setelah itu, letakkan campuran di atas permukaan wajah dan biarkan selama 30 menit,kemudian bilas dengan air hingga bersih. Ini adalah cara alternatif dan alami untuk perawatan kulit kering. Lakukan cara perawatan ini seminggu sekali agar kulit wajah Anda tetap terjaga.

Kulit Normal
Meskipun kulit normal tidak mempunyai masalah seperti kulit berminyak atau kering, tapi Anda harus tetap menjaga perawatannya, terutama bagi Anda yang mengedepankan penampilan.

Untuk perawatan kulit normal agar tetap terlihat sehat, Anda bisa mengikuti Langkah-langkah berikut: Pertama-tama campurkan 1/4 Oatmeal dengan jus jeruk, kemudian sebar atau oleskan campuran pada permukaan kulit wajah dan leher, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Setelah itu, cuci kembali wajah Anda menggunakan air dingin untuk menutupi pori-pori. Pengobatan ini sangat baik dilakukan seminggu sekali untuk menjaga keseimbangan minyak pada kulit wajah Anda.

Nah, itulah 3 CaraMerawat Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini ?? Jika ada kekurangan mohon untuk memberikan kritik dan saran dikotak komentar.

Terimakasih Anda telah membaca:(3 Cara Merawat Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit)
Labels: Kecantikan

Thanks for reading 3 Cara Merawat Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit . Please share...!

0 Komentar untuk "3 Cara Merawat Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit "

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top