-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

5 Bahan Pewarna Rambut Alami yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah

Pewarna Rambut Alami - Rambut merupakan mahkota kecantikan atau ketampanan seseorang. Rambut merupakan bagian tubuh manuasia yang paling sering dirubah warna maupun modelnya. Banyak sekali cara yang dilakukan seseorang untuk merubah gaya atau warna rambutnya.

Untuk merubah warna rambut itu sendiri, biasanya dilakukan dengan cara pergi kesalon, atau dengan cara membeli Cat pewarna rambut lalu mewarnai rambutnya sendiri dirumah.

Cat pewarna rambut atau semir rambut yang beredar di pasaran, belum tentu aman bagi kesehatan rambut. Untuk itu, perlu di pertimbangkan kembali jika Anda berencana untuk membeli cat pewarna rambut yang banyak beredar di pasaran saat ini. Hati-hati ! Jangan sembarangan memakai cat pewarna rambut, karena bisa menyebabkan rambut Anda menjadi rusak

Cara mewarnai rambut - Selain membeli cat pewarna rambut di pasaran, kita juga bisa mewarnai rambut dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah lho ! Selain Aman bagi kesehatan rambut, kita juga bisa melakukannya sendiri dirumah, dan bahan-bahannya pun mudah untuk di dapatkan. Lalu, bahan apa saja yang bisa kita gunakan untuk mewarnai rambut secara alami ? berikut Tips cantik dan sehat telah merangkumnya untuk Anda.

Pewarna rambut alami dari tumbuhan

#Bunga Mawar dan Bunga Sepatu

Mawar di sebut-sebut sebagai bunga paling romantis. Selain bentuk dan warnanya yang indah, bunga yanga bernama latin Rosa Sp ini ternyata bisa kita manfaatkan sebagai bahan pewarna rambut alami. Khususnya untuk Anda yang suka mewarnai rambut dengan warna merah, maka Anda bisa menggunakan campuran dari mawar dan bunga sepatu.

Cara menggunakan ke-2 tumbuh-tumbuhan ini sebagai pewarna rambut sangatlah mudah. Pertama, siapkan dulu segenggam kelopak bunga mawar merah dan segenggam kelopak bunga sepatu. Kemudian tumbuk atau blender secara bersamaan hingga menjadi lembut, lalu tambahkan sedikit air hingga berbentuk cairan. Setelah itu, tuangkan pada bagian rambut secara perlahan. Remaslah rambut secara perlahan agar cairan tersebut merata. Kemudian bungkuslah rambut menggunakan shower, lalu diamkan sesuai yang di inginkan. Karena, semakin lama di diamkan maka warnanya akan semakin sempurna. Agar mendapatkan hasil warna yang bagus, lakukanlah cara ini 3x seminggu.

#Kacang Walnut

Selain bentuk buahnya yang imut, kacang walnut juga sangat baik bagi otak karena omega 3 yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan kacang walnut sebagai bahan pewarna rambut alami. Kacang walnut cocok di gunakan oleh Anda yang menyukai cat warna rambut hitam.

Cara membuat pewarna rambut menggunakan kedua bahan ini sangat sederhana.
Pertama-tama, siapkan dulu 1/2 cangkir bubuk walnut hitam. Setelah itu bungkus bubuk kacang walnut tersebut menggunakan kain tebal. Kemudian seduhlah bubuk kacang walnut tadi menggunakan tiga cangkir air hangat.

Sebelum menggunakannya, diamkan seduhan kacang walnut selama satu malam hingga menghasilkan warna hitam. Kemudian setelah itu, oleskan cairan kacang walnut pada setiap helai rambut secara merata agar hasilnya maksimal. lakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu agar hasilnya menjadi sempurna.

#Urang Aring

Siapa yang tidak kenal dengan tumbuh-tumbuhan yang satu ini. Di Indonesia, Urang aring merupakan bahan pewarna rambut yang paling sering di gunakan sampai saat ini. Selain menghitamkan rambut, urang aring juga akan membuat rambut menjadi lebih berkilau. Nah, jika Anda tertarik menggunakan ramuan pewarna rambut dari tumbuha urang aring ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat ramuannya mudah kok.

Pertama-tama, siapkan segenggam daun urang aring terlebih dahulu. Setelah itu blender atau tumbuk sampai halus sampai berubah bentuk menjadi cairan kental dan berwarna hitam. Setelah itu, sebelum menggunakan ramuan ini, cucilah rambut terlebih dahulu, kemudian keringkan menggunakan handuk. Setelah itu barulah di oleskan ke bagian rambut secara merata. Ingat ! sebelum menggunakan cairan dari urang aring ini, rambut harus di cuci terlebih dahulu kemudian di keringkan menggunakan handuk. Bagaimana ? Mudah kan ?.

#Kayu Manis dan Cengkeh

Selain di gunakan sebagai bumbu, tumbuhan jenis rempah-rempah ini ternyata bisa juga kita gunakan sebagai bahan pewarna rambut. Cara penggunaannya sangat sederhana. Siapkan bubuk kayu manis dan bubuk cengkeh sebanya 1/2 -1 cangkir. Karena banyak atau sedikitnya bubuk yang kita gunakan tergantung tebal dan panjang rambut yang kita miliki. Setelah itu tambahkan air sebanyak satu cangkir penuh, lalu aduklah hingga rata. Kemudian tuangkan ke bagian rambut secara perlahan hingga rata sambil meremas-remas rambut. Lalu tutuplah rambut menggunakan shower dan diamkan selama 1/2 jam. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang sempurna.

Nah, itulah cara mewarnai rambut secara alami. Sebenarnya masih banyak lagi bahan -bahan alami yang bisa kita gunakan. Semoga tulisan ini bisa membantu atau menambah pengetahuan Anda tentang pewarna rambut alami. Jika menurt Anda tulisan ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman Anda ke facebook.

Terima kasih telah membaca: 5 Bahan Pewarna Rambut Alami yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah
Labels: Kecantikan

Thanks for reading 5 Bahan Pewarna Rambut Alami yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah. Please share...!

0 Komentar untuk "5 Bahan Pewarna Rambut Alami yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top