-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

Ads

Jantung Bunda Berdebar-debar Saat Hamil ? Lakukan Cara ini Untuk Mengatasinya

http://tipscantik-dansehat.blogspot.co.id

Jantung berdebar saat hamil - Pada masa-masa kehamilan, banyak sekali gejala-gejala yang kita alami, seperti jantung berdebar-debar, misalnya. Meningkatnya detakan jantung pada saat hamil merupakan tanda bahaya yang harus kita waspadai.

Jantung berdebar-debar saat hamil tidak selalu di sebabkan oleh meningkatnya kinerja jantung saat memompa darah pada saat kehamilan. Namun, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan jantung berdebar saat hamil. Dibawah merupakan beberapa penyebab jantung berdebar-debar saat hamil.

  1. Stres
  2. Asupan kafein yang berlebihan
  3. Stres fisik
  4. Anemia
  5. Kekurangan magnesium
  6. Dan efek samping dari obat-obatan
 BACA JUGA: Manfaat melon bagi ibu hamil
                      Buku panduan cara cepat hamil
                      Cara berhubungan intim agar cepat hamil
#Cara mengatasi jantung berdebar-debar saat hamil
 

 #Berdebar karena kekurangan magnesium 
Satu-satunya cara untuk mengatasi jantung berdebar karena kekurangan magnesium adalah, Anda harus menkonsumsi makanan-makanan yang mengandung magnesium yang tinggi. Seperti gandum, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan bekatul.
 
#Berdebar karena Anemia 
 Untuk mengatasi jantung berdebar-debar karena anemia, maka Anda harus memperbanyak menkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C dan Zat besi. Seperti sayur-sayuran hijau, aprikot, plum, kismis, daging merah, telur, dan hati. Konsumsilah makanan-makan tersebut sampai kebutuhan zat besi dan Vitamin C Anda terpenuhi.
 
#Berdebar karena stres 
Untuk mengatasi jantung berdebar-debar karena stres, lakukanlah olahraga yoga untuk latihan pernapasan, pijat, dan aromaterapi.
 
#Berdebar karena kafein 
Selain memberikan manfaat untuk meningkatkan kinerja otak, ternyata kopi juga sangat berbahaya bagi ibu hamil. Salah satunya adalah meningkatkan detakan jantung. Karena kafein yang terkandung didalam kopi dapat meningkatkan kecemasan pada Adrenalin. JADI, tinggalkan kopi pada saat Anda sedang hamil.
 
#Berdebar karena stres fisik 
Bagi sebagian wanita, banyak bergerak dan beraktifitas pada saat hamil akan memudahkan proses melahirkan. Tapi, tahukah Anda ? Jika terlalu banyak bergerak hinga merasa kelelahan dapat menyebabkan detakan jantung semakin kencang. Tentunya hal ini akan membahayakan kesehatan Anda dan janin Anda sendiri. Untuk itu, hindari melakukan aktifitas yang berlebihan pada masa-masa kehamilan Anda.
 Warning !!: Jika jantung berdebar-debar disertai dengan gejala yang berlebihan, seperti pusing, berkeringat, sesak napas, nyeri dada dan pingsan, maka bersegeralah untuk pergi ke dokter kandungan untuk memeriksa kondisi kesehatan Anda. Karena, gejala-gejala seperti ini bukanlah gejala yang normal pada masa kehamilan.
Nah, itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi jantung berdebar-debar saat hamil yang perlu Anda perhatikan. Selau utamakan kesehatan diri Anda bayi Anda sendiri. Jangan sampai aktifitas yang Anda lakukan berakibat fatal.

Semoga artikel ini memberi manfaat bagi para pembaca. Jika menurut Anda tulisan ini bermanfaat, dengan senag hati saya ingin mengajak Anda untuk membagikan tulisan ini ke media sosial agar saudara-saudara kita yang lain juga tau. Silahkan scroll kebawah, kemudian klik tombol-tombol sosial media untuk membagikan..

 TERIMAKASIH TELAH MEMBACA: Jantung Bunda Berdebar Saat Hamil ? Lakukan Cara ini Untuk Mengatasinya

 
 
 
Labels: Tips Hamil

Thanks for reading Jantung Bunda Berdebar-debar Saat Hamil ? Lakukan Cara ini Untuk Mengatasinya. Please share...!

0 Komentar untuk "Jantung Bunda Berdebar-debar Saat Hamil ? Lakukan Cara ini Untuk Mengatasinya"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top