-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

Ads

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Rebonding

http://tipscantik-dansehat.blogspot.co.id/

Rambut adalah, bulu yang tumbuh dibagian kepala. Rambut merupakan mahkota kecantikan yang di anugerahi oleh Tuhan pada setiap orang. Tapi, tidak semua rambut berbentuk sama. Sebagaimana yang kita ketahui, jenis dan model rambut seseorang berbeda-beda, ada yang tebal tapi keriting, begitupun sebaliknya.

Anda patut bersyukur jika Anda memiliki rambut yang lurus. Karena, Anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan berbagai perawatan rambut. Lain halnya dengan seseorang yang memiliki rambut keriting. Mereka selalu di repotkan untuk melakukan berbagai jenis perawatan rambut. Orang yang berambut keriting biasanya melakukan perawatan di salon untuk rebonding, atau dengan cara membeli catok dan vitamin rambut untuk melakukan perawatan sendiri dirumah.

Jika terus-terusan pergi ke salon, tentunya Anda akan merasa capek dan malas. Selain itu, Anda juga harus mengeluarkan banyak uang jika pergi ke salon setiap hari. Melakukan perawatan rambut di salon belum tentu hasilnya selalu bagus. Karena banyak di antara mereka yang rambutnya rusak karena tidak cocok dengan obat-obatan yang ada di salon tersebut. Bagi Anda yang tidak ingin di repotkan pergi ke salon, maka Anda bisa mencoba Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Rebonding di bawah ini. Cara ini jauh lebih aman dan hemat tentunya. Karena bahan-bahan yang di gunakan sangat alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

Perawatan Rambut Keriting Secara Alami

#Seledri

Seledri, tumbuh-tumbuhan yang bernama latin Apium graveolens L ini biasa digunakan sebagai bahan penyedap makanan. Selain sebagai penyedap makanan, ternyata bisa di gunakan sebagai bahan alami untuk meluruskan rambut. Cara menggunakannya sangat sederhana:
Pertama-tama siapkan seledri dan air secukupnya, kemudian bleder sampai halus. Setelah itu, oleskan seledri dan air yang telah di blender tadi di bagian rambut sampai kulit kepala. Selanjutnya, open atau bungkus rambut Anda menggunakan shower selama satu malam. Kemudian pada pagi harinya sisirlah rambut menggunakan sisir yang agak renggang. Kemudian mandilah menggunakan shampo agar hasilnya lembut. Setelah itu keringkan dengan handuk secara perlahan, usahakan menggunakan handuk yang halus dan lembut. Untuk mendapat hasil yang sempurna, lakukanlah cara ini secara rutin seminggu satu kali.

#Susu

susu, siapa yang tidak kenal dengan cairan putih yang penuh dengan gizi ini. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata susu juga sangat mujarab jika digunakan sebagai bahan pelurus rambut keriting. Cara penggunaannya pun sangat mudah dilakukan.

Pertama, siapkan susu satu gelas dan setengah cangkir air putih. Kemudian campurkan susu dan air tadi, lalu aduk hingga rata. Oles atau semprotkan kebagian rambut hingga mengenai kulit kepala. Diamkanlah selama satu jam, lalu sisirlah menggunakan sisir yang bergigi agak renggang. Setelah itu, mandilah menggunakan shampo agar hasilnya lebih lembut. setelah itu keringkan dengan handuk yang halus dan lembut. Lakukanlah cara ini secara rutin seminggu sekali agar hasilnya menjadi sempurna.

#Pisang

Buah-buahan yang bernama latin Musa paradisiaca memang sering digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Salah satunya adalah untuk meluruskan rambut keriting. Cara penggunaannya juga sangat mudah.
Pertama-tama siapkan satu buah pisang susu yang benar-benar matang dan dua sendok makan madu. Kemudian blender sampai halus. Kemudian campurkan pisang yang sudah di blender tadi dengan madu, kemudian aduklah hingga rata. Setelah itu oleskan campuran pisang dan madu kebagian rambut hingga mengenai kulit kepala. Diamkanlah selama 1 jam, kemudian mandi seperti biasa menggunakan shampo. lalu keringkan dengan handuk yang lembut dan halus. Terapkan cara ini secara ritin seminggu satu kali agar hasilnya menjadi sempurna.

#Santan Kelapa

Santan adalah cairan berwarna putih yang di hasilkan dari buah kelapa. Kelapa sering digunakan sebagai bahan penyedap makanan. Tapi, kelapa juga bisa kita gunakan sebagai bahan untuk meluruskan rambut keriting secara alami. Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Pertama-tama siapkan satu buah kelapa tua, kemudian parut atau blender hingga lembut. Kemudian peraslah parutan kelapa sampai menghasilkan santan yang kental. Kemudian ambil santan tadi menggunakan gelas, lalu campurkan dengan dua sendok makan jeruk nipis, lalu aduklah hingga rata. Setelah itu, simpanlah didalam kulkas hingga benar-benar kental (bukan beku). Lalu Oleskan pada bagian rambut hingga mengenai kulit kepala. Sisirlah rambut agar santan bisa merata samapi kedalam. Lalu gunakan shower untuk membungkus rambut, biarkan sampai kering. Setelah itu mandilah seperti biasa menggunakan sampo, lalu keringkan rambut menggunakan handuk yang halus dan lembut. Lakukanlah cara ini secara ritin seminggu satu kali agar hasilnya lebih sempurna.

#Pepaya

Tumbuhan pepaya berasal dari Meksiko. Tapi, saat ini tumbuha pepaya sudah tumbuh subur di berbagai negara, salah satunya adalah di Indonesia. Buah pepaya sering digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Pepaya juga bisa digunakan sebagai bahan ramuan untuk meluruskan rambut keriting secara alami. Cara menggunakan: Pertama-tama siapkan pepaya dan madu. Kemudian haluskan pepaya menggunakan blender. Lalu campurkan sedikit madu, kemudian aduklah hingga merata. Oleskan pada bagian rambut hingga mengenai kulit kepala. Lalu biarkan selama satu jam agar meresap sampai ke akar rambut. Kemudian mandilah seperti biasa menggunakan shampo agar rambut menjadi halus. Setelah itu keringkan dengan handuk. Usahakan menggunakan handuk yang terbuat dari kain halus. Lakukan cara ini secara rutin satu minggu sekali agar hasilnya sempurna.

Nah, itulah cara meluruskan rambut keriting secara alami tanpa rebonding. Silahkan pilih salah satu saja dari cara di atas. Sebenarnya masih banyak lagi bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk meluruskan rambut yang keriting. Tapi, cara-cara di atas sudah cukup membantu anda untuk meluruskan rambut kering. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan ini ??

Terima kasih telah membaca: Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Rebonding
Labels: Kecantikan

Thanks for reading Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Rebonding. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Rebonding"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top