-->

Tips cantik dan sehat menyajikan berbagai info kecantikan, kesehatan,dan tentang wanita.

Ads

5 Bahan Ini Sangat Ampuh Melembabkan Bibir Kering Secara Alami

Cara Melembabkan Bibir Kering Secara Alami- Bibir kering dan hitam sering kali membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri. Bibir merupakan fisik bagian luar yang paling sering diperhatikan saat melakukan pembicaraan.

Bibir kering dan hitam biasanya disebabkan oleh faktor cuaca kurang baik. Selain itu, bibir kering dan hitam juaga dapat disebabkan oleh kurangnya mengkonsumsi buah-buahan, terlalu sering menjilat bibir, kosmetik yang tidak cocok, dan terlalu sering didalam ruangan yang ber-AC hingga membuat kulit menjadi terdehidrasi.

Dibawah ini 5 bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk melembabkan bibir kering dan hitam:

5 Bahan Ini Sangat Ampuh Melembabkan Bibir Kering Secara Alami

Minyak Zaitun

Minyak yang berasal dari negri ”padang pasir ini memang sangat banyak memiliki manfaat. Minyak Zaitun banyak digunakan sebagai bahan pengobatan dan kecantikkan. Salah satunya adalah untuk melembabkan bibir yang kering, dan hasilnyapun sangat terlihat lebih alami jika dibandingkan dengan berbagai merk pelembab bibir yang banyak beredar dipasaran.

Berikut cara pemakaian Minyak Zaitun untuk melembabkan bibir secara alami:
Caranya sangat sederhana, siapkan Minyak Zaitun, lalu oleskan pada bagian bibir. Coba lakukan selama seminggu dan lihat hasilnya, maka Anda akan terbebas dari penyakit bibir kering yang selalu menurunkan rasa percaya diri Anda.

Wortel

Ya, benar !! Anda tidak salah baca, Wortel yang selama ini sangat dikenal sebagai pengobatan mata dan mengaluskan wajah, ternyata sangat ampuh juga untuk melembabkan Bibir Kering.
Caranyapun sangat sederhana, pertama siapkan 1 atau 2 buah Wortel kemudian parut atau blander, setelah itu ambil sarinya.
Yang akan digunakan hanyalah ampasnya saja, lalu oleskan pada bagian bibir. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

Madu

Siapa yang tidak kenal dengan cairan yang kental dan terasa manis ini. Madu merupakan hasil lebah dan jenis serangga lainnya.

Madu sangat sering digunakan sebagai bahan pengobatan dan perawatan kulit seperti, sebagai pembersih wajah, conditioner rambut, toner kulit, memerahkan bibir, pelembab bibir, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita peroleh dari madu.

Berikut cara melembabkan bibir menggunakan madu:
Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan poin pertama. Anda tinggal mengoleskan madu pada bagian bibir yang kering, lakukan atau oleskan setiap hari agar bibir kering minggat dari kehidupan Anda

Minum Air Putih

Jika selama ini Anda menderita penyakit bibir kering, mungkin salah satu penyebabnya adalah kurang meminum air putih. Sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Dokter diseluruh dunia, air putih merupakan kebutuhan pokok bagi tubuh manusia.

Air putih juga merupakan cairan didalam tubuh manusia yang tidak dapat tergantikan oleh cairan apapun.
Air putih sangat banyak memberi manfaat bagi tubuh manusia, diantaranya adalah: membantu mengeluarkan racun, membuat kulit halus dan cerah, melawan beberapa penyakit, dan meningkatkan sistem peredaran darah. Untuk itu, perbanyaklah meminum air putih agar Anda terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.

Minyak Kelapa

Dengan menggunakan minyak kelapa, bibir Anda akan mendapatkan kelembaban alami. Oleskan minyak kelapa pada bagian bibir kapanpun Anda membutuhkannya.

Nah, itulah 5 bahan dan cara melembabkan bibir kering secara alami.
Silahkan pilih salah satu saja dari ke-5 cara diatas yang menurut Anda cocok untuk digunakan. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar Anda.

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini ?

Terimakasih telah membaca: (5 Bahan Ini Sangat Ampuh Melembabkan Bibir Kering Secara Alami)
Labels: Pengobatan

Thanks for reading 5 Bahan Ini Sangat Ampuh Melembabkan Bibir Kering Secara Alami. Please share...!

0 Komentar untuk "5 Bahan Ini Sangat Ampuh Melembabkan Bibir Kering Secara Alami"

Berkomentarlah dengan sopan.

Back To Top